Home » News » Setya Novanto Dinilai Sebagai Politikus yang Tak Tahu Malu

Setya Novanto Dinilai Sebagai Politikus yang Tak Tahu Malu



Jakarta – Kasus pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden terkait pelobian saham negosiasi kontrak baru PT. Freeport yang menyeret Ketua DPR Setya Novanto sepertinya sudah membuat publik jengah. Publik dibuat makin muak dengan sikap yang ditunjukkan Setya Novanto yang balik melaporkan Menteri ESDM Sudirman Said ke Bareskrim Polri.

Setya Novanto Dinilai Sebagai Politikus yang Tak Tahu Malu

Menanggapi hal tersebut, Ruhut Sitompul selaku Anggota DPR mengaku malu dengan sikap pimpinannya tersebut. Menurut Ruhut, seharusnya Novanto sadar diri dan tidak melakukan aksi yang membuat DPR makin dipandang buruk oleh rakyat.

“Kalau aku sudah malu, punya ketua seperti Novanto ini bikin malu. Kasiha lembaga DPR punya ketua seperti ini. Ayolah sadar diri, yang jantan, tidak usah lapor-lapor polisi. Sebaiknya Novanto mundur saja, bukannya lapor ke Bareskrim,” ujar Ruhut saat dijumpai wartawan Rabu (9/12) malam.

Ruhut menambahkan, sebagai pimpinan DPR, Novanto jelas telah melanggar etika. Makanya menurut Ruhut dibutuhkan keberanian dan keikhlasan untuk meminta maaf dan mengundurkan diri. Selain itu Ruhut juga mengaku bingung dengan langkah yang diambil Setya Novanto dan kuasa hukumnya, Firman Wijaya, yang balik melaporkan Sudirman Said ke Bareskrim. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)