Home » News » Petinggi Israel Minta Donald Trump Jaga Ucapannya Tentang Muslim

Petinggi Israel Minta Donald Trump Jaga Ucapannya Tentang Muslim



Yerusalem – Pernyataan kontroversial bakal calon presiden AS Donald Trump terkait rencanya memblokade umat Muslim untuk masuk ke wilayah AS kembali mendapat kecaman. Kali ini pernyataan kontra diungkapkan oleh Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Petinggi Israel Minta Donlad Trump Jaga Ucapannya Tentang Muslim

Seperti dilansir dari Independent (Kamis, 10/12/2015), Netanyahu merilis sebuah pernyataan resmi yang mengatakan bahwa dirinya akan tetap menemui bakal calon presiden dari Partai Republik tersebut, namun hal tersebut bukan berarti ia sependapat dengan pandangan Trump terkait umat Muslim.

“PM Netanyahu tak sependapat dengan pernyataan Trump soal Muslim. Israel terbuka untuk semua agama dan menjamin kebebasan beragama untuk seluruh warga negaranya. Di saat yang sama, Israel masih berjuang melawan militan yang mengatasnamakan Islam yang menarget kaum Muslim, Kristiani, dan Yahudi serta menebar ancaman ke seluruh dunia,” tulisnya dalam pernyataan resmi.

Trump dan Netanyahu dijadwalkan akan bertemu pada 28 Desember 2015 mendatang. Pertemuan tersebut merupakan bagian dari kebijakan Israel untuk menerima permintaan dari calon presiden (AS) yang ingin datang berkunjung.

Netanyahu memang tak membeberkan rencana detail soal kunjungan Trump, namun kabarnya pertemuan itu akan membahas rencana soal memperkuat dukungan dalam memperebutkan “tanah suci” di Yerusalem. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)