Home » News » Hasil Quick Count Pilkada : Pasha Melaju Kencang, Helmy Yahya Gembos

Hasil Quick Count Pilkada : Pasha Melaju Kencang, Helmy Yahya Gembos



Ogan Ilir – Hasil quick count atau perhitungan cepat Pilkada serentak mulai ramai terkuak. Dari Ogan Ilir, host ternama Helmy Yahya diprediksi kembali tersingkir dalam Pilkada Bupati Ogan Ilir. Meski hasil yang keluar baru sebatas quick count, namun adik dari Tantowi Yahya tersebut langsung memberi selamat kepada lawannya.

Hasil Quick Count Pilkada : Pasha Melaju Kencang, Helmy Yahya Gembos

Berdasar quick count, Helmi Yahya dan pasangannya hanya meraih 41,6% suara, pasangan lawan terkait Noviadi-Ilyas Panji Alam meraih total 49,4% suara, sementara itu pasangan ketiga Sobli Rozali-Taufik Toha hanya menjadi penggembira dengan meraih 3% suara.

Menariknya, kegagalan Helmy Yahya kali ini menjadi yang ketiga kali baginya di ajang Pilkada. Sebelumnya ia pernah maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan pada tahun 2008, kemudian pada 2010, Helmy maju menjadi calon bupati Ogan Ilir dan dikalahkan pasangan Mawardi Yahya-Daud Hasyim. Uniknya lagi, lima tahun berselang atau kali ini Helmy dikalahkan oleh anak dari bupati terpilih sebelumnya.

Meski begitu si Raja Kuis Indonesia ini mengaku dirinya telah berusaha sekuat tenaga. “Dalam Pilkada yang menentukan adalah rakyat, kepada rakyat lah kami menyerahkan nasib. Selamat kepada Ofi-Ilyas karena terpilih,” kata Helmy.

Sementara itu di tempat lain, meski saat ini sedang terganjal kabar miring tentang isu perselingkuhan dengan Angel Karamoy, Calon Wakil Bupati Palu Pasha Ungu dan pasangannya untuk sementara ini unggul dari hasil quick count. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)