sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mewaspadai Gerakan ISIS Jelang Natal Dan Tahun Baru

Mewaspadai Gerakan ISIS Jelang Natal Dan Tahun Baru



Jakarta – Warga ibu kota diminta untuk tetap waspada dan menyatukan kekuatan untuk menjaga lingkungannya dari adanya pergerakan kelompok radikal ISIS jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016.

Mewaspadai Gerakan ISIS Jelang Natal Dan Tahun Baru

Kombes Pol Umar Faroq selaku Kapolres Metro Jakarta Timur menyatakan masyarakat harus turut serta mengantisipasi kerawanan yang mungkin akan terjadi di wilayah masing-masing jelang Natal dan tahun baru.

Beberapa spot seperti pusat perbelanjaan, tempat hiburan, kemacetan arus lalu lintas hingga tempat ibadah biasanya menjadi destinasi serangan ISIS.

Pengamanan gabungan akan dilakukan di semua titik yang dianggap rawan itu. Semua pasukan intelijen juga sudah diminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Sebab biasanya sasaran ISIS ini adalah tempat keramaian itu,” ujar Kombes Pol Umar Faroq usai mengikuti rapat pimpinan di kantor Wali Kota Jakarta Timur (Selasa, 8/12/2015).

Pergerakan ISIS, lanjut Umar, selalu berpola sporadis, berpindah-pindah dari tempat satu ke tempat lainnya dan tidak menetap. Karenanya ia kembali menghimbau masyarakat tetap waspada. Jika di lingkungannya ada pengontrak baru segera didata dan diajak komunikasi. Laporkan pada anggota Bimaspol atau Babinsa apabila menemukan kecurigaan.

“Hal ini sebagai salah satu antisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan,” jelasnya. (Yayan – sisidunia.com)