sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Megah, Bendungan Sampean Di Bondowoso Bernuansa Konstruksi Eropa

Megah, Bendungan Sampean Di Bondowoso Bernuansa Konstruksi Eropa



Bondowoso – Kota Tape, Bondowoso, boleh berbangga dengan bendungan Sampean Barunya. Dam atau bendungan yang indah tersebut memiliki arsitektur Eropa sehingga mengundang wisatawan untuk berselfie.

Megah, Bendungan Sampean Di Bondowoso Bernuansa Konstruksi Eropa

Bendungan Sampean Baru terletak di Desa Tapen, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso. Untuk bisa mencapai lokasinya, Anda membutuhkan waktu sekitar 20 menit perjalanan melewati jalan raya arah kota Situbondo.

Belakangan ini, foto bendungan indah tersebut banyak beredar di media sosial sepert Instagram dan Twitter. Banyak yang tak percaya jika bendungan dengan konstruksi keren mirip di Eropa ini ada di Indonesia.

Seperti diilansir dari situs Pustaka Kementerian Pekerjaan Umum (Rabu, 9/12/2015), pembangunan Bendungan Sampean Baru dimulai pada 1979 dan dibutuhkan waktu 4 tahun untuk menyelesaikan bendungan yaitu pada tahun 1983.

Bendungan Sampean Baru menawarkan panorama dan pemandangan yang sangat indah dengan dikelilingi area persawahan dan juga jajaran pegunungan. (Yayan – sisidunia.com)