Home » News » Jumat 11 Desember, Ribuan Mahasiswa Akan Tuntut Setya Novanto Mundur

Jumat 11 Desember, Ribuan Mahasiswa Akan Tuntut Setya Novanto Mundur



Jakarta – Setya Novanto akan didesak mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR RI oleh mahasiswa yang rencananya akan menggelar aksi dalam waktu dekat. Desakan untuk mundur tersebut terkait dugaan keterlibatannya dalam negosiasi perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia dengan mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden.

Jumat 11 Desember, Ribuan Mahasiswa Akan Tuntut Setya Novanto Mundur

“Meminta Saudara Setya Novanto untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR dan sekaligus mundur sebagai Anggota DPR karena telah melakukan penyimpangan sosial yang menciderai rasa keadilan di masyarakat,” kata Andi Aulia Rahman selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (Selasa, 8/12/2015).

BEM UI bersama mahasiswa dari kampus lain akan menggelar aksi “Menjaga Indonesia” pada Jumat (11/12/2015) pukul 14.00 WIB bertempat di di halaman Gedung MPR/DPR/DPD RI.

“Sejauh ini saya sudah menyampaikan ajakan kepada mahasiswa kampus lain untuk join aksi Jumat. Yang confirm (Universitas) Trisakti akan gabung. Beberapa alumni lintas kampus juga confirm ikut,” kata Andi saat dihubungi via telepon. (Yayan – sisidunia.com)