Home » News » Ahok Curigai KPK Dibawah Kepemimpinan Taufiquerahman Ruki

Ahok Curigai KPK Dibawah Kepemimpinan Taufiquerahman Ruki



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan kekecewaannya terhadap kinerja kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Taufiquerahman Ruki.

Ahok Curigai KPK Dibawah Kepemimpinan Taufiquerahman Ruki

Berdasarkan pengalamannya, laporan yang diserahkannya tekait kasus penyalahgunaan anggaran pengadaan uninterruptible power supply (UPS) di APBD-P 2014 belum juga ditindaklanjuti oleh KPK.

“KPK sekarang, Pak Ruki lho ya, waktu saya datang antar lapor UPS kagak ditanggapi. Saya lapor ke Bareskrim baru cepat (ditindaklanjuti). Nah ini kasus (pengadaan lahan) Sumber Waras cepet banget tek-tok-nya,” kata Ahok, di Balai Kota (Selasa, 8/12/2015).

Dugaan penyalahgunaan anggaran pada pengadaan lahan RS Sumber Waras dilaporkan oleh sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) pada akhir Agustus 2015 silam. Kemudian, kata Ahok, KPK langsung meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan sebuah audit investigasi.

Empat minggu berlalu, BPK merampungkan audit investigasi dan menyerahkannya kepada KPK. Kini, KPK sedang mengumpulkan bukti-bukti dalam kasus tersebut.

“Wah saya juga curiga begitu lho,” kata Basuki. (Yayan – sisidunia.com)