Home » News » Ada 5 Artis Yang Kini Ikut Bertarung Di Pilkada Serentak

Ada 5 Artis Yang Kini Ikut Bertarung Di Pilkada Serentak



Jakarta – Sebanyak 264 daerah menggelar Pilkada Serentak hari ini (Rabu, 9/12/2015). Masyarakat pun diundang untuk hadir memilih para pemimpinnya untuk lima tahun mendatang.

Strategi partai politik dengan menggaet nama-nama tenar di dunia hiburan untuk mendongkrak suara pun terlihat jelas di beberapa daerah. Berikut adalah nama para selebritis yang ikut meramaikan Pilkada Serentak 2015:

1. Sigit Purnomo alias Pasha Ungu

Rasanya sulit mencari masyarakat Indonesia yang tak mengenal sosok satu ini. Berkat kepopuleran nama Ungu sebagai grup band, Sigit Purnomo atau yang biasa dipanggil Pasha Ungu pun ikut tenar.

Pria berusia 36 tahun ini lantas coba mengadu nasibnya dengan mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah dan dipasangkan dengan Hidayat.

Dalam kampanyenya, Pasha yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) itu berjanji memajukan kampung halamannya. Demi hal itu, dia pun tak ragu untuk mundur dari grup band yang membesarkan namanya itu.

Memang, beberapa minggu jelang Pilkada, Pasha diterpa isu kurang sedap, yakni beredarnya foto mesra dirinya dengan Angel Karamoy.

2. Helmy Yahya

Kalau sosok yang satu ini dikenal sebagai Raja Kuis Indonesia. Berkarir profesional sebagai presenter, pria kelahiran Palembang, 6 Maret 1963 itu memandu banyak acara kuis populer di tanah air.

Di Pilkada ini, adik kandung Tantowi Yahya itu akan bertarung memperebutkan jabatan Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan, berpasangan dengan Muchendi Mahzareki.

Tak tanggung-tanggung, pasangan ini didukung oleh beberapa partai seperti NasDem, PAN, Gerindra, PBB, PKB dan Demokrat.

Saat kampanye, Helmy berjanji membangun Ogan Ilir dengan sistem pemerintahan yang mengedepankan transparansi.

“Ogan ilir harus lebih maju lagi agar tak tertinggal dari kabupaten lainya, walaupun hutang pokok pemkab mencapai ratusan juta, tak usah risau,” terangnya.

3. Dedi Gumelar alias Miing

Jika dua tokoh sebelumnya adalah penyanyi dan presenter, Dedi Gumelar atau yang populer disapa Miing adalah seorang pelawak. Bedanya, Miing sudah pernah mengecap rasanya menjadi seorang politikus sejak duduk di kursi DPR periode 2009-2014 lalu.

Miing kembali mencoba peruntungannya dengan mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Karawang dan digandengkan dengan H. Akhmad Marjuki.

Mendapat dukungan dari PDIP, Hanura dan PBB, Miing berikrar menurunkan angka kemiskinan di Karawang.

“Penganguran juga tinggi. Padahal kita adalah lumbung padi di Indonesia dan kita memiliki industri-industri terbesar di Asia tenggara. Ini sangat ironis,” ungkap Miing dalam kampanyenya.

4. Zumi Zola

Zumi Zola adalah seorang aktor yang kemudian bergabung ke PAN dan kini maju sebagai Wakil Gubernur Jambi, berpasangan dengan Fachrori Umar.

Pria yang merupakan putra dari mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin ini bukan baru ini maju sebagai kepala daerah, dia bahkan sudah pernah menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur.

5. Maya Rumantir

Penyanyi senior berusia 51 tahun ini mencoba peruntungannya dengan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), berpasangan dengan Gleny Kairupan.

Diusung Partai Golkar, wanita yang mulai menjadi penyanyi sejak tahun 1976 itu bertekat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulut. (Yayan – sisidunia.com)