Home » News » Jokowi Minta Kapolri Cari Keberadaan Riza Chalid

Jokowi Minta Kapolri Cari Keberadaan Riza Chalid



Jakarta – Presiden Joko Widodo tampaknya memang marah besar setelah namanya dicatut dalam kasus pelobian saham negosiasi kontrak baru PT. Freeport Indonesia. Bahkan Jokowi telah menginstruksikan Polri untuk melacak keberadaan pengusaha minyak Riza Chalid, yang diduga terlibat dalam kasus yang menyeret Ketua DPR RI Setya Novanto tersebut.

Jokowi Minta Kapolri Cari Keberadaan Riza Chalid

Kabar tersebut diungkapkan oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, yang mengungkap bahwa Polri telah mendapat perintah dari Jokowi untuk mencari Riza Chalid.

“Iya sudah ada perintah dari presiden,” ungkap Badrodin. Dirinya bahkan mengungkap bahwa keberadaan Riza Chalid sudah diketahui, namun ia enggan bercerita lebih jauh.

Sebelumnya M. Riza Chalid disebut-sebut ikut dalam pertemuan antara Setya Novanto dan Presdir PT. Freeport Maroef Sjamsoeddin yang membahas negosiasi kontrak baru PT. Freeport.

Riza Chalid tidak hadir dalam pemanggilan pertama MKD. Hal tersebut membuat MKD memutuskan untuk kembali memanggil Riza. Namun hingga saat ini MKD belum memastikan tanggal untuk pemanggilan kedua Riza Chalid, karena masih menunggu bukti rekaman asli untuk diuji forensik di laboratorium Polri. Saat ini bukti rekaman Maroef Sjamsoeddin tersebut masih berada di Kejaksaan Agung. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)