sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Tusuk Gigi Ternyata Pernah Menjadi Benda Berharga Sekelas Permata

Tusuk Gigi Ternyata Pernah Menjadi Benda Berharga Sekelas Permata



Jakarta – Saat ini, tusuk gigi merupakan sebuah benda yang dihargai cukup atau bahkan sangat murah. Alat untuk membantu membersihkan sisa makanan di gigi setelah makan ini bahkan sering kali disediakan secara gratis di rumah makan.
Tusuk Gigi Ternyata Pernah Menjadi Benda Berharga Sekelas Permata
Namun demikian, siapa yang bakal menyangka bahwa tusuk gigi pernah menjadi benda berharga yang mungkin bernilai setara dengan permata?

Ternyata, “teknologi” tusuk gigi ini sudah dikenal manusia sejak ribuan tahun lalu. Bedanya, bila jaman sekarang tusuk gigi awamnya terbuat dari bambu, maka di masa lalu, benda ini dibuat dari perunggu.

Tusuk gigi perunggu ini sudah pernah digunakan oleh masyarakat kuno di wilayah Italia Utara dan Alpen Timur. Bahkan, tusuk gigi ini juga diberi ornamen perhiasan dari batu permata.
Tusuk Gigi Ternyata Pernah Menjadi Benda Berharga Sekelas Permata
Saking berharganya, bangsa Romawi juga memasukkan tusuk gigi ke dalam perhiasan yang menjadi kesayangan mereka. Memiliki tusuk gigi dianggap sebagai penanda status sosial masyarakat di zaman itu. (Deni Suroyo – sisidunia.com)