Home » Techno » Toby Liew, Penemu Lensa Smartphone Berusia 16 Tahun

Toby Liew, Penemu Lensa Smartphone Berusia 16 Tahun



Kent – Siapa yang menyangka jika Toby Liew, seorang pelajar dari Gilingham, Kent, Inggris yang menemukan lensa makro yang kompatibel dengan sebagian besar model smartphone baru berusia 16 tahun.

Toby Liew, Penemu Lensa Smartphone Berusia 16 Tahun

Penemu muda ini mengungkapkan jika ide untuk menciptakan lensa muncuk ketika dirinya masih berusia 13 tahun. Lensa temuan Liew yang memiliki nama Magniband kini diproduksi di Tiongkok, dan telah diekspor ke pasar Eropa.

Dalam sebuah jumpa pers, Liew mengungkapkan minatnya yang besar terhadap fotografi serta keinginan untuk terjun ke industri ini menjadi alasannya menciptakan lensa makro. Produk ini disebutnya sebagai produk yang sempurna, karena menawarkan kemudahan dan kesenangan dalam penggunaan, dan memiliki potensi pasar yang besar.

Liew kini tengah disibukkan oleh proses pengembangan produk Magniband selanjutnya. Produk selanjutnya ini diungkapkan Liew akan menyasar perangkat mobile berdimensi lebih besar, tablet dan iPad. Liew juga optimis perangkat ini akan menjadi pasar yang menjanjikan karena semakin tingginya penggunaan tablet di bidang pendidikan. (Yayan – sisidunia.com)