sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jangan Tertipu, Bocah Pencari Ibu Ini Disebut Sering Gondol Uang Warga

Jangan Tertipu, Bocah Pencari Ibu Ini Disebut Sering Gondol Uang Warga



Solo – Belum lama ini, netizen Indonesia dihebohkan dengan berita tentang seorang bocah penipu yang mengaku bernama Aldo Sahputra. Ia mengaku diusir oleh ibu tirinya dan berjalan terluntang lantung mencair ibu kandungnya yang konon tinggal di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.
Jangan Tertipu, Bocah Pencari Ibu Ini Disebut Sering Gondol Uang Warga
Saat ini, Aldo dikabarkan terpantau di Kota Solo. Masyarakat pun dihimbau utnuk waspada terhadap bocah berakal “bulus” ini.

Adapun modus yang digunakan Aldo inia ntara lain:

1. Menarik simpati warga yang menemukannya dengan kisah palsu
2. Meminta, memelas, dan mengumpulkan banyak sumbangan dari warga, baik uang maupun benda. Benda yang paling diutamakan adalah telepon genggam.
3. Kabur atau menghilang begitu ada kesempatan

Aldo pun tidak hanya melancarkan aksinya terhadap warga. Sebab, Dinas Sosial dan kepolisian di sejumlah daerah yang sempat menolongnya mengaku telah kecolongan. Ia selalu kabur setelah mendapatkan bantuan.

Adapun nama bocah ini juga berganti-ganti. Pada satu momen di Solo, penipu cilik ini dikabarkan mengaku sebagai Bambang.

Masih belum diketahui apakah Aldo hanya merupakan anak jalanan yang bekerja sendiri, ataukah ada jaringan penipu yang mem-backing-nya.

Bila anda menemukan anak ini, disarankan untuk menyerahkan ke polisi untuk diproses, entah dimasukkan ke panti sosial atau dikembalikan ke keluarganya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)