sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Hari Ini Kapolri Berlakukan Siaga 1 Untuk 269 Daerah di Indonesia

Hari Ini Kapolri Berlakukan Siaga 1 Untuk 269 Daerah di Indonesia



Jakarta – Menyusul akan segera dilangsungkannya Pemilikah Kepala Daerah serentak di 269 daerah, mulai Senin (7/12) ini Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memberlakukan status Siaga I.

Hari Ini Kapolri Berlakukan Siaga 1 Untuk 269 Daerah di Indonesia

Kabar tersebut diungkapkan oleh Irjen Unggung Cahyono selaku Asisten Operasi Kapolri. Statu Siaga I sendiri bagi kepolisian merupakan keadaan dimana seluruh aparat siap mengantisipasi kerusuhan yang akan digelar Rabu (9/12) esok. Status ini sendiri akan diberlakukan hingga keseluruhan rangkaian Pilkada serentak rampung digelar.

“Untuk pilkada serentak, akan menurunkan personel pengamanan mencapai 192.209, yang merupakan personel gabungan dari kepolisian dan aparat TNI. Dengan pengamanan seperti ini, kepolisian berharap akan terwujud pilkada yang tertib dan aman‎,” jelas Unggung.

Dari total 192.209 personel pengamanan, terdiri dari 47.105 aparat kepolisian yang akan diturunkan di tingkat provinsi dan 134.104 untuk tingkat kabupaten/kota. Sementara itu personel TNI yang akan diturunkan berjumlah 11.000 personel. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)