Home » Travel & Kuliner » Daging Berumur 15 Tahun Menjadi Steak Termahal di Dunia

Daging Berumur 15 Tahun Menjadi Steak Termahal di Dunia



Jakarta – Sepotong daging sapi di Perancis baru-baru didapuk sebagai daging steak termahal di dunia. Pasalnya, sepotong daging tersebut dijual dengan harga USD 3.200, atau setara dengan Rp 43 juta.
Daging Berumur 15 Tahun Menjadi Steak Termahal di Dunia
Seperti dilansir dari CNN, daging steak super mahal tersebut telah berumur 15 tahun. Daging ini disimpan melalui sebuah proses pembekuan khusus yang juga melibatkan suatu sistem kipas angin berkekuatan 120 km/jam. Daging tersebut dipertahankan membeku dalam suhu 43 derajat celcius.

Penyimpanan dan perawatan daging ini dilakukan secara turun-temurun oleh sebuah keluarga pemotong hewan, hingga sampai ke tangan pemiliknya saat ini yaitu ALexander Polmard. Proses penyimpanan daging yang bertahan selama 15 tahun tersebut ditemukan oleh kakek dan ayah Alexander.

Daging-daging “normal” yang dihasilkan dari keluarga ini juga terkenal dengan kualitasnya yang begitu tinggi. Hal tersebut disebabkan oleh sistem perawatan sapi di sana yang memang nomor wahid, sehingga sapi-sapi yang dirawat tidak hanya menjadi sehat, namun juga gembira. Daging yang dihasilkan pun menjadi empuk dan berkualitas.

Adapun daging spesial yang berusia 15 tahun tadi telah disajikan di sebuah restoran di Hong Kong. Harga yang dibanderolkan untuk steak tersebut adalah Rp 9,2 juta per porsi. (Deni Suroyo – sisidunia.com)