Home » News » Puluhan Umat Kristen Sambut Umat Muslim yang Hendak Shalat Jumat

Puluhan Umat Kristen Sambut Umat Muslim yang Hendak Shalat Jumat



Houston – Puluhan umat Gereja Unitarian Universalist menunjukkan sebuah aksi solidaritas terhadap sesama umat beragama. Sikap mereka itu ditunjukkan dengan menyambut umat Islam yang hendak pergi ke masjid untuk melaksankan sholat Jumat.
Puluhan Umat Kristen Sambut Umat Muslim yang Hendak Shalat Jumat
Aksi ini diselenggarakan di sekitar jalan masuk Gereja Universalis Bay Area Unitarian, serta di Islamic Center Clear Lake di El Camino, Houston, Texas, Amerika Serikat, Jumat (4/12/2015) waktu setempat. Hampir seratusan umat gereja tersebut membawa sejumlah poster dan mengambut umat Islam yang hendak menuju ke masjid yang memang kebetulan bersebelahan dengan gereja tersebut.

Puluhan umat nasrani yang datang dari 8 Gereja Unitarian Universalist melemparkan senyum dan mengajak salaman umat muslim yang hendak sholat Jumat tadi.

“Kami di sini untuk mengatakan pada masyarakat kita, Clear Lake adalah tempat yang lebih baik Karena Muslim tinggal di sini,” ujar salah seorang pendeta dari Bay Area Unitarian Universalist Church (BAUUC), Bruce Beisner, sebagaimana diwartakan oleh yourhoustonnews.com (Sabtu, 5/12/2015).

“Kami pikir keragaman agama adalah hal yang baik. Ini penting, karena kami menghormati semua orang beriman dan semua orang yang ingin perdamaian. Kami melihat hal itu ada dalam diri orang Muslim, dan kita tahu dari pengalaman staf kami dengan teman-teman kita di Islamic Center Clear Lake, bahwa mereka adalah orang-orang baik, tetangga yang baik,” tambahnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)