Home » Sport » Prediksi Newcastle United vs Liverpool, Liga Premier Inggris 6 Desember 2015

Prediksi Newcastle United vs Liverpool, Liga Premier Inggris 6 Desember 2015



Newcastle – Perlahan namun pasti, kedatangan Jurgen Klopp di Liverpool mulai menampakkan hasil apik.

Prediksi Newcastle United vs Liverpool, Liga Premier Inggris 6 Desember 2015

Akhir pekan ini Liverpool berhasrat melanjutkan lima kemenangan beruntun di semua ajang saat bertandang ke markas Newcastle United, St. James Park. Matchday ke-15 ini akan bergulir pada Minggu (6/12) malam pukul 23.00 WIB.

Meladeni Newcastle yang tengah bergulat di zona degradasi, Liverpool masih dipusingkan dengan banyaknya pemain yang cedera. Setidaknya ada empat pemain yang dipastikan belum bisa turun dalam laga ini, yakni Mamadou Sakho, Joe Gomez, Jon Flanagan, serta Danny Ings. Sementara Philippe Coutinho kondisinya masih meragukan dan Emre Can terkena akumulasi kartu.

Kabar baiknya, sang kapten Jordan Henderson telah pulih dan siap diturunkan menjadi starter. Dalam dua laga sebelumnya, Hendo selalu turun sebagai pemain pengganti. Namun Klopp juga dibingungkan dengan posisi striker, dimana Daniel Sturridge telah pulih dari cedera, Divock Origi tampil memukau di laga terakhir, dan Christian Benteke siap diturunkan.

Sementara itu dari kubu tuan rumah tampaknya masih sulit untuk keluar dari zona degradasi. Pasalnya badai cedera tak juga usai menerpa The Magpies. Tercatat ada 10 pemain yang masih cedera, seperti Tiote, Tim Krul, Gabriel Obertas, serta Steven Taylor yang sejatinya merupakan pemain inti.

Perkiraan Susunan Pemain:

Newcastle United (4-2-3-1) : Elliot; Dummett, Coloccini, Mbemba, Janmaat; Anita, Colback; Wijnaldum, Perez, Sissoko; Cisse

Liverpool (4-2-3-1) : Mignolet; Moreno, Lovren, Skrtel, Clyne; Milner, Henderson; Lallana, Firmino, Ibe; Sturridge

Jika melihat dari komposisi pemain dan performa kedua tim, seharusnya Liverpool dapat mencuri poin penuh dari St. James Park. Prediksi SisiDunia, The Reds akan menang dengan unggul 2 gol. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)