Home » Techno » PlayStation 4 Akhirnya Bisa Memainkan Game PlayStation 2

PlayStation 4 Akhirnya Bisa Memainkan Game PlayStation 2



Jakarta – Kabar gembira hadir bagi Anda penikmat game-game PlayStation. Saat ini PlayStation 4 sudah bisa memainkan beberapa judul game lawas dari konsol PlayStation 2.

PlayStation 4 Akhirnya Bisa Memainkan Game PlayStation 2

Anda tinggal mengunduh softwarenya dari PlayStation Store untuk wilayah Eropa dan Amerika. Hal ini diungkapkan langsung oleh seorang juru bicara Sony.

“Judul game PS2 yang dapat dimainkan di PS4 akan mendukung 1080p/60fps, fitur unik dan trofi di PS4, seperti Live Broadcast, Share Play, Remote Play, Activity, Second Screen. Tak hanya itu, ada juga tawaran pembaruan pengalaman bermain,” ungkap juru bicara Sony, seperti dikutip dari laman CNET (Sabtu, 5/12/2015).

Sayangnya, perlu diketahui bahwa game PS2 Classisc dan PS2-formatted discs tidak kompatibel dengan sistem PS4. Oleh karena itu, pengguna tidak akan bisa begitu saja memasukkan disk PS2 langsung ke PS4. Sebab, untuk melakukan hal tersebut pengguna harus membeli versi PS4 baru yang sudah kompatibel.

Hingga detik ini tercatat ada 8 games PS2 yang dapat dimainkan di PS4 yaitu War of the Monsters, Rogue Galaxy, The Mark of Kri, Dark Cloud, Grand Theft Auto III, Grand Theft Auto Vice City, Grand Theft Auto San Andreas, dan Twisted Metal Black.

Banderol harga untuk masing-masing game pun berbeda-beda, mulai dari USD 10 atau sekitar Rp 130 ribu hingga USD 15 atau sekitar Rp 207 ribu. Jadi, bagi Anda yang ingin bernostalgian dengan judul game-game lawas tersebut dapat segera mengunduhnya di PlayStation Store sekarang juga. (Yayan – sisidunia.com)