sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Menikmati Keindahan Alam Pulau Nasi Yang Ada Di Ujung Barat Pulau Sumatera

Menikmati Keindahan Alam Pulau Nasi Yang Ada Di Ujung Barat Pulau Sumatera



Banda Aceh – Indonesia dikenal memiliki keindahan alam yang tidak bisa ditandingi oleh negara-negara lain. Tersebar dari Sabang sampai Merauke, destinasi wisata kita sungguh sangat tidak terbatas.

Menikmati Keindahan Alam Pulau Nasi Yang Ada Di Ujung Barat Pulau Sumatera

Salah satunya adalah Pulau Nasi. Pulau yang terletak di ujung barat pulau Sumatera dan diapit oleh gugusan pulau Aceh ini menyimpan sejuta keindahan yang mampu memanjakan mata. Pulau Nasi ini hanya terdiri dari lima desa yaitu Lamteng, Deudap, Rabo, Pasi Janeng,dan Desa Alue Reuyeueng.

Terletak di sebelah kota Banda Aceh, dan sebelah barat pulau Weh tempat berdirinya Tugu Nol Kilometer Indonesia. Jadi jika kamu berkunjung ke pulau Nasi ini, maka kamu telah berada di daerah minus sekian nol kilometer Indonesia. Untuk menuju ke Pulau Nasi tersedia dua jenis jasa transportasi laut yaitu boat nelayan dan kapal feri. Rute perjalanan yang harus ditempuh menuju pulau ini dimulai dari dermaga Ulee Lheu By di Banda Aceh yang kemudian berlayar dan merapat di dermaga Deudap Pulau Nasi.

Salah satu spot terindah di Pulau Nasi adalah pasir pantai putih yang berada di Deudap. Suasana yang sepi dari pengunjung dan dipadukan pasir putih dan biru laut yang membentang membuat pantai ini seperti sebuah surga yang tersembunyi.

Air lautnya yang jernih dan tenang, ditambah banyaknya terumbu karang alami sangat cocok untuk kegiatan berenang maupun diving. Selain itu juga tersedia beberapa jetski dan perahu kecil yang dapat disewa untuk berkeliling disekitar pantai yang ini. (Yayan – sisidunia.com)