Home » News » Hari Ini, Program SIM Online Diluncurkan Secara Serentak oleh Presiden Jokowi

Hari Ini, Program SIM Online Diluncurkan Secara Serentak oleh Presiden Jokowi



Jakarta – Polisi Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, merilis program Surat Izin Mengemudi (SIM) secara online pada Minggu, 6 Desember 2015. Peluncuran program ini dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari.
Hari Ini, Program SIM Online Diluncurkan Secara Serentak oleh Presiden Jokowi
Peluncuran program SIM Online ini sebenarnya tidak berlangsung di Makassar saja. Beberapa daerah di provinsi lainnya juga melakukan hal serupa pada hari ini.

Sesuai yang sudah direncanakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang akan meresmikan secara serentak program SIM Online pada hari 6 Desember 2015.

“Dijadwalkan Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat Irjen Pol Pudji Hartanto akan membuka secara simbolis sekaligus memberikan wins Pin Pelopor Keselamatan Lalulintas kepada sejumlah peserta,” terang Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar, Kompol Andi Husnaeni, di Makassar, Sabtu (5/12/2015).

Peluncuran SIM Online ini, lanjut Andi, adalah untuk memaksimalkan teknologi yang ada saat ini.

“SIM Online ini hadir di masyarakat sebagai bentuk layanan prima kami kepada pengguna, salah satunya bagi warga atau pun pengendara yang belum mengurus SIM karena faktor kesibukan,” tandasnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)