Home » Sport » Futuristik, Beginilah Tampilan Mobil F1 McLaren Yang Terbaru

Futuristik, Beginilah Tampilan Mobil F1 McLaren Yang Terbaru



Jakarta – Rumor mobil F1 baru yang memiliki konsep futuristik akhirnya mendapatkan tanggapan dari McLaren. Tim balap Formula 1 McLaren akhirnya memberikan informasi terkait konsep baru mobil F1-nya yang diberi nama MP4-X.

Futuristik, Beginilah Tampilan Mobil F1 McLaren Yang Terbaru

MP4-X merupakan mobil konsep dengan desain futuristik yang memiliki keunggulan dari mobil balap MP4-X ini ialah pada penekanan keamanan dan keselamatan berkendaranya.

Salah satu fitur andalan yang dimiliki adalah sensor pada ban yang dapat membantu pengemudi memperkirakan risiko ledakan yang bisa terjadi sewaktu-waktu pada mobil.

Tak berhenti sampai disitu, “kepala” atau bagian depan mobil ini juga terlihat mirip dengan bentuk jet tempur yang tangguh. MP4-X juga memiliki desain tertutup, yang dapat mencegah cedera kepala bagi pengemudi.

MP4-X juga kabarnya akan dilengkapi dengan fitur yang saat ini masih belum disetujui penggunaannya dalam peraturan F1, yaitu bagian bawah mobil yang dilengkapi dengan tunnel angin. Tunnel atau “terowongan” angin tersebut dapat memberikan efek aerodinamis yang kuat bagi mobil.

“Hal ini belum diizinkan dalam peraturan F1 yang sekarang, khususnya untuk sirkuit seperti Monza,” kata Chief Innovation Officer dari McLaren Applied Technologies, Geoff McGrath, seperti dilansir dari The Verge (Jumat, 4/12/2015). (Yayan – sisidunia.com)