sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Bagaimana Cara Mengetahui Tahu Berformalin ? Cek Disini

Bagaimana Cara Mengetahui Tahu Berformalin ? Cek Disini



Jakarta – Formalin merupakan zat kimia yang seharusnya digunakan untuk mengawetkan mayat. Karena kandungannya yang berbahaya formalin dilarang digunakan untuk dipakai mengawetkan makanan. Namun kenyataannya, banyak praktek nakal yang menggunakan formalin untuk mengawetkan makanan, selain itu untuk menambah kekenyalan makanan.

Bagaimana Cara Mengetahui Tahu Berformalin ? Cek Disini

Contoh makanan yang paling sering ditambahkan formalin adalah tahu. Belakangan ini tahu berformalin kembali marak beredar di pasaran Tanah Air. Lantas bagaimana cara membedakan tahu yang berformalin?

Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Agung Marliyanto memberi tahu cara simpel mengetahui tahu berformalin, yakni:

– Tahu berformalin akan memantul saat dijatuhkan dari ketinggian setengah meter, karena teksturnya yang kenyas, keras dan padat.

– Tahu berformalin bisa tahan hingga sepuluh hari di suhu udara normal, sementara tahu normal paling lama hanya bertahan tiga hari.

Perlu diingat, mengonsumsi formalin sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Jika 100 mg formalin masuk ke tubuh, dipastikan orang tersebut akan meninggal. Namun efek jangka panjang dapat berupa kanker dan beragam penyakit lain. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)