sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Aksi Penutupan Masjid di Perancis Mendapat Tentangan dari Aktivis HAM

Aksi Penutupan Masjid di Perancis Mendapat Tentangan dari Aktivis HAM



Paris – Sejumlah massa dari kelompok pembela HAM mengecam penutupan masjid di Paris, Perancis. Aktivis HAM tersebut menilai bahwa penutupan masjid tidak akan mengurangi ataupun menghentikan ancaman keamanan terhadap teroris.
Aksi Penutupan Masjid di Perancis Mendapat Tentangan dari Aktivis HAM
Seperti dilansir dari Al Jazeera (Kamis, 3/12/2015), sediktinya tiga masjid di wilayah Paris telah ditutup atas perintah otoritas keamanan setempat. Disebutkan bahwa masjid-masjid tersebut telah mengajarkan faham-faham ekstrimisme, sehingga penutupannya bisa mencegah penyebaran faham radikal di tengah masyarakat Paris.

Aktivis HAM menilai bahwa langkah tersebut tidak bisa mencegah penyebaran radikalisme. Penutupan masjid tersebut justru bisa meningkatkan rasa keterasingan dan diskirminasi umat Muslim.

“Para ahli telah membuktikan, teroris tak datang dari masyarakat yang terorganisir,” ungkap salah satu aktivis HAM Prancis, Samia Hathroubi. (Deni Suroyo – sisidunia.com)