Home » Sport » Lorenzo Remehkan Prestasi Rossi yang Telah Juarai MotoGP 7 Kali

Lorenzo Remehkan Prestasi Rossi yang Telah Juarai MotoGP 7 Kali



Madrid – Siapa yang tak kenal dengan Valentino Rossi? Pembalap MotoGP dengan penampilan nyentrik yang telah mengoleksi sembilan titel juara dunia dengan tujuh di antaranya merupakan gelar MotoGP.

Lorenzo Remehkan Prestasi Rossi yang Telah Juarai MotoGP 7 Kali

Namun sederet prestasi yang telah diukir Rossi tidak terlalu istimewa di mata Jorge Lorenzo. Menurut Lorenzo, level persaingan MotoGP saat ini jauh lebih ketat dari zaman awal Rossi berkarir. Bahkan di era ini, tiap tahunnya minimal ada empat pembalap utama yang bersaing merebut gelar juara dunia.

Oleh karena itu untuk menyamai rekor The Doctor dengan tujuh gelar MotoGP dianggap Lorenzo sebagai hal yang sangat sulit. Meski dari segi usianya terpaut jauh dengan ROssi dan jenjang karirnya di dunia balap masih panjang, peluang untuk menyamai rekor Rossi dinilai Lorenzo sangat tipis.

“Ketika Rossi menyabet tiga atau empat gelar juara dunia pertama, level persaingan jauh dari saat ini,” ujar Lorenzo.

Lorenzo melanjutkan, kesuksesannya memenangkan titel juara dunia ketiga pada MotoGP 2015 merupakan yang terberat dibanding dua gelar sebelumnya. Dengan persaingan lebih sengit dan dirinya masih tertinggal 7 poin dari Rossi hingga seri terakhir. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)