Home » Gaya Hidup » Ini yang Bisa Anda Lakukan Untuk Melatih Daya Ingat

Ini yang Bisa Anda Lakukan Untuk Melatih Daya Ingat



Jakarta – Seiring bertambahnya usia, daya ingat seseorang juga akan mengalami penurunan. Untuk itu Anda harus tetap melatih daya ingat, salah satunya dengan cara berolahraga. Studi terbaru menunjukkan olahraga dapat memperkuat daya ingat, khususnya bagi orang yang mulai berusia lanjut.

Ini yang Bisa Anda Lakukan Untuk Melatih Daya Ingat

Seperti dilansir dari Daily Mail (Kamis, 3/12/2015), penelitian yang melibatkan 60 orang dari kelompok umur 18-31 tahun dan 55-82 tahun ini dilakukan oleh tim peneliti dari Boston University. Kedua kelompok umur ini menggunakna ActiGraph, yakni sebuah alat untuk merekam jumlah langkah dalam sehari. Setelahnya, para objek penelitian itu juga menjalani tes daya ingat.

Hasilnya cukup mengejutkan, partisipan dalam kelompok umur 55-82 tahun dengan jumlah langkah lebih banyak ternyata memiliki daya ingat yang lebih baik. Sementara pada kelompok yang lebih muda 18-31 tahun tidak memiliki pengaruh yang signifikan.

Intinya jika tak ingin cepat pikun di usia senja, olahraga menjadi langkah termurah yang bisa Anda lakukan. Selain melatih daya ingat, aktivitas fisik juga dapat mencegah obesitas dan beragam penyakit lainnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)