Home » News » Dengan Alasan Untuk Kepentingan Hukum, Jaksa Agung Mengambil Alat Rekam Bos Freeport

Dengan Alasan Untuk Kepentingan Hukum, Jaksa Agung Mengambil Alat Rekam Bos Freeport



Jakarta – Hari ini (Kamis, 3/12/2015) Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin, dipanggil untuk memberikan keterangan di persidangan MKD DPR. Selain itu dirinya juga mulai diperiksa oleh Kejagung terkait kasus perpanjangan kontrak PT. Freeport Indonesia yang menyeret Ketua DPR RI Setya Novanto.

Dengan Alasan Untuk Kepentingan Hukum, Jaksa Agung Mengambil Alat Rekam Bos Freeport

Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengungkap bahwa pihaknya telah meminjam ponsel milik Maroef Sjamsoeddin untuk kepentingan hukum. Ponsel tersebut merupakan alat yang digunakan mantan Wakil Kepala BIN tersebut untuk merekam percakapan antara dirinya, Setya Novanto dan M. Riza Chalid.

Selain meminjam ponsel milik Maroef, nantinya Kejagung juga akan memanggil pihak-pihak terkait untuk pengembangan perkara dan mencari bukti-bukti lainnya.

Sebelumnya saat memberi keterangan di MKD, Maroef mengaku bahwa ponsel berisi rekaman percakapan ‘Papa Minta Saham’ telah dipinjam penyidik. Ia juga mengakui bahwa pada Rabu (1/12) malam dan Kamis (3/12) pagi tadi dirinya telah menjalani pemeriksaan awal. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)