sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Piring Sudah Kuno, Sekarang Trennya Makan Diatas Telenan Dan Wajan

Piring Sudah Kuno, Sekarang Trennya Makan Diatas Telenan Dan Wajan



Jakarta – Pada lazimnya, makanan akan disajikan di atas piring yang terbuat dari keramik ataupun melamin. Namun saat ini ada sebuah tren di restoran-restoran Indonesia dimana makanan disajikan diatas wadah yang tidak umum seperti talenan, wajan atau batu alam.

Piring Sudah Kuno, Sekarang Trennya Makan Diatas Telenan Dan Wajan

Kreatifitas yang seperti tanpa batas yang dimiliki oleh para pemilik usaha kuliner ini pun menjadi perhatian publik. Banyak yang tertarik untuk mencoba kuliner di suatu tempat karena penyajian yang unik tersebut.

Hal ini dikemukakan Chef Emmanuel Julio, Executive Sous Chef dari The Dharmawangsa Hotel, Jakarta. Ia juga mengatakan jangan heran kalau sekarang atau kedepannya piring tidak lagi terbuat dari keramik.

“Ini piring sekarang sudah banyak bentuknya, malah tak jarang sekarang batu alam bisa dibuat sebagai piring,” katanya sambil menunjuk jajaran batu alam datar yang dimanfaatkan sebagai lantai.

Chef ramah yang juga akrab disapa dengan nama Julio ini menambahkan, sekarang telah mulai banyak ditemui piring yang tak lazim misalnya berupa wajan atau talenan.

“Sekarang memang mulainya dari talenan, wajan, panci tapi nanti lama-lama batang pohon dibelah bisa jadi piring. Semakin alami semakin menarik,” bebernya. (Yayan – sisidunia.com)