Home » Techno » Huawei Y6 Resmi Dirilis di Indonesia, Harga Dibanderol Rp. 1,9 Juta

Huawei Y6 Resmi Dirilis di Indonesia, Harga Dibanderol Rp. 1,9 Juta



Jakarta – Huawei kini telah menjelma menjadi produsen smartphone yang layak diperhitungkan. Pasalnya dalam tiga bulan terakhir ini, Huawei masuk posisi tiga besar dunia dalam penjualan smartphone. Meski begitu produsen asal China ini tergolong kurang aktif dalam persaingan di pasar Indonesia. Namun dengan dihadirkannya Huawei Y6 diharap dapat bersaing di sektor entry-level.

Huawei Y6 Resmi Dirilis di Indonesia, Harga Dibanderol Rp. 1,9 Juta

Huawei Y6 sendiri kini mulai tersedia di pasaran Indonesia dengan harga Rp. 1,9 jutaan. Sayangnya dengan harga yang hampir menyentuh Rp. 2 juta, Huawei tidak menawarkan spesifikasi yang istimewa. Tercatat gawai ini hanya disokong chipset standar Qualcomm Snapdragon 214 prosesor Quad-Core 1.2GHz Cortex-A7. Ditambahkan pula RAM 2GB dan memori internal seluas 8GB.

Sementara pada sektor layar disematkan panel 5-inch beresolusi HD 720p dan didukung fitur kamera utama 8MP dan kamera utama 2MP.

Namun dengan harga di bawah Rp. 2 juta, Huawei Y6 harus bersaing dengan ASUS Zenfone 2 Laser, Xiaomi Redmi 2, dan Lenovo Vibe P1m. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)