sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Musim Penghujan Datang, Wabah Ribuan Ulat Bulu Serbu Depok

Musim Penghujan Datang, Wabah Ribuan Ulat Bulu Serbu Depok



Jakarta – Warga di kawasan Depok mulai diresahkan dengan serbuan wabah ulat bulu. Meski sudah berulang kali dilakukan penyemprotan obat anti serangga, ulat bulu masih terus bermunculan.

Musim Penghujan Datang, Wabah Ribuan Ulat Bulu Serbu Depok

Ribuan ulat bulu ini kini masih menghantui warga di Kelurahan curug, Kecamatan Cimanggis. Sebelumnya warga sudah sempat mengungsi dan terus melakukan penyemprotan.

Sejauh ini ulat bulu masih belum mengganggu warga. Tercatat belum ada keluhan dari warga yang mengalami gatal-gatal hingga dibawa ke klinik.

Belakangan warga menduga wabah ulat bulu ini terjadi karena adanya peralihan dari musim kemarau menuju musim hujan, sehingga membuat ulat bulu berkembang biak dengan subur.

Di lain pihak, Etty Suryahati selaku Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan Kota Depok masih berupaya mengatasi wabah ulat bulu dengan menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi penyebaran. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)