sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Menteri Susi Heran Masih Ada Perbudakan Di Sektor Perikanan

Menteri Susi Heran Masih Ada Perbudakan Di Sektor Perikanan



Jakarta – Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan mengungkapkan betapa maraknya perbudakan yang terjadi di kapal asing.

Menteri Susi Heran Masih Ada Perbudakan Di Sektor Perikanan

Ketika membuka acara Lokakarya Internasional dalam rangka Perlindungan Hak Asasi Manusia (HAM) pada Usaha Perikanan Tangkap di Hotel Borobudur, Jakarta (Senin, 30/11/2015), Menteri Susi mengaku heran dengan masih adanya perbudakan di sektor perikanan.

“Heran saya masih ada saja perbudakan di dunia ini, apalagi di sektor perikanan. Praktik ini harus dihentikan,” tegas Susi.

Susi menambahkan, perbudakan yang terjadi dalam sektor perikanan, membuat ribuan orang kehilangan HAM-miliknya. “Ini kan sama saja, kita mencabut HAM sesorang,” kata susi.

Susi merumuskan, harus ada terobosan yang dilakukan untuk memotong rantai perbudakan dunia, terutama di bidang industri kelautan dan perikanan.

“Kita tidak bisa biarkan hal ini terjadi, sungguh memalukan bahwa masih banyak orang di luar sana menderita,” tandas Susi. (Yayan – sisidunia.com)