sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Awas, Nyamuk Ini Bisa Menyebabkan Bayi Lahir Cacat

Awas, Nyamuk Ini Bisa Menyebabkan Bayi Lahir Cacat



Jakarta – Nyamuk Aedes Aegypti ternyata tak hanya dapat menyebarkan virus demam berdarah dengue. Belakangan diketahui nyamuk ini juga dapat menyebarkan virus zika, sebuah virus yang diketahui berasal dari Afrika.

Awas, Nyamuk Ini Bisa Menyebabkan Bayi Lahir Cacat

Seperti dilansir dari BBC (Selasa, 1/12/2015), saat ini di Brazil tengah dibelit masalah tingginya angka kelahiran bayi cacat yang ditudin sebagai akibat dari infeksi virus zika yang disebarkan nyamuk Aedes Aegypti.

Menurut Kementerian Kesehat Brazil, hal tersebut dikarenakan demam akibat virus zika dapat menyebabkan kondisi peradangan otak atau ensefalitis mikro pada bulan pertama kehamilan. Hal tersebut membuat pertumbuhan janin terhambat dan menyebabkan bayi terlahir cacat.

Virus zika pertama kali ditemukan di Brazil pada April 2015 silam dan telah menyebar hingga 18 negara bagian. Virus ini telah mengakibatkan dua kasus kematian dan 739 kasus peradangan otak. Kini WHO berencana mengirim tim untuk melakukan investigasi disana.

Sementara itu di Indonesia keberadaan virus zika juga telah dideteksi. Meski belum ada laporan korban yang terjangkit, namun Kementerian Kesehatan Indonesia tetap waspada dan segera melakukan studi epidemologi.(Rindi Ayunda – sisidunia.com)