Home » Gaya Hidup » Jika Tak Dilakukan Dengan Benar, Obat Tetes Mata Bisa Membahayakan

Jika Tak Dilakukan Dengan Benar, Obat Tetes Mata Bisa Membahayakan



Jakarta – Seiring perkembangan teknologi, gaya hidup manusia modern kini telah bergeser dan lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer ataupun gadget lainnya. Akibatnya, mata mudah merasa lelah karena terlalu lama terpapar radiasi dari layar.

Jika Tak Dilakukan Dengan Benar, Obat Tetes Mata Bisa Membahayakan

Ferdiriva Hamzah, seorang dokter mata di Jakarta menyarankan agar menggunakan obat tetes mata sebelum beraktivitas di depan layar komputer. Obat mata yang dimaksud adalah pelembab mata, yang digunakan untuk mencegah mata terkena dampak computer virus syndrome (CVS), bahasa simpelnya ialah kondisi dimana mata terasa perih hingga buram karena terlalu lama memandang layar komputer.

Meski disarankan memakai obat tetes mata, namun Ferdiriva tidak menyarankan penggunaan obat tetes yang sembarangan. Menurutnya masih banyak masyarakat Indonesia yang belum paham bahwa kelalaian dalam pemakaian obat mata bisa membuat mata mengalami peradangan.

Salah satunya ialah cermati waktu pembelian obat tetes mata Anda, meskipun di botol kemasan tertulis tanggal expired yang masih lama, obat tetes mata yang kemasannya sudah dibuka lebih dari satu bulan sudah tidak baik lagi. Karena setelah kemasan dibuka, obat tersebut rawan terkontaminasi kotoran. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)