sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Awas, Konsumsi Mie Instan Bisa Menyebabkan Kanker Hingga Kerusakan Liver

Awas, Konsumsi Mie Instan Bisa Menyebabkan Kanker Hingga Kerusakan Liver



Jakarta – Sudah jadi pengetahuan umum bahwa terlalu banyak mengkonsumsi mie instan tidak baik untuk kesehatan. Penyebabnya tak lain ialah tingginya kandungan MSG yang terdapat pada mie instan. Berdasarkan penelitian, berikut penyakit-penyakit yang dipicu dan disebabkan oleh konsumsi mie instan.

Awas, Konsumsi Mie Instan Bisa Menyebabkan Kanker Hingga Kerusakan Liver

Memicu kanker
Bermacam zat pengawet yang terdapat pada mie instan terbukti dapat menyebabkan kanker. Lebih berbahaya lagi jika Anda mengkonsumsi mie instan dalam cup, karena cup bisa menjadi bahaya untuk tubuh jika dipanaskan

Kerusakan lever
Terlalu banyak mengkonsumsi mie instan ternyata dapat mengakibatkan kerusakan lever. Pasalnya mie instan mengandung humektan (zat anti beku) yang menyebabkan kerusakan lever.

Melemahkan kekebalan Tubuh
Kandungan propilen glikol pada mie instan dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Berat badan naik
Selain terbuat dari karbohidrat, kandungan zat adiktif lain seperti MSG, garam, dan penguat rasa dapat menyebabkan naiknya kadar gula darah yang berujung pada penumpukan lemak.

Jika diimbangi dengan asupan sayuran dan tidak terlalu sering mengkonsumsi mie instan tidak terlalu membahayakan tubuh kok. Jadi, jangan terlalu sering makan mie instan ya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)