Home » Ekonomi & Bisnis » Thomas Lembong akan Gelontor Eropa dengan Produk Unggulan Indonesia

Thomas Lembong akan Gelontor Eropa dengan Produk Unggulan Indonesia



Jakarta – Menteri Perdagangan (Mendag), Thomas Trikasih Lembong, menyatakan akan menggelontor 28 negara di Eropa dengan produk-produk unggulan asal Indonesia. Badai ekspor Indonesia ini akan dimulai setelah perjanjian European Unity- Comprehensive Economic Partnership Agreement (EU-CEPA) rampung ditandatangani.
Thomas Lembong akan Gelontor Eropa dengan Produk Unggulan Indonesia
Direktur Jenderal (Dirjen) Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Nuz Nuzulia Ishak, mengatakan bawha perjanjian EU-CEPA tersebut merupakan fokus utama yang sedang dikerjakan oleh Menteri Thomas, sebelum Indonesia memasuki Trans Pacific Partnership (TPP).

“Sebelum TPP, prioritas Pak Menteri EU CEPA. Kalau perjanjian itu sudah ditandatangan EU CEPA yang sudah ditunggu para pengusaha asosiasi tekstil, bakal terjadi peningkatan ekspor produk tekstil hingga 15 persen,” terang Nuz di Jakarta, Minggu (29/11/2015).

Thomas pun ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Menteri Penghubung, yang bertanggung jawab atas hubungan kerjasama ekonomi Indonesia dengan Eropa dan Australia. (Deni Suroyo – sisidunia.com)