Home » News » Plesetkan Sampurasun, Ketua PP Bandung Desak Habib Rizieq Angkat Kaki Dari Indonesia

Plesetkan Sampurasun, Ketua PP Bandung Desak Habib Rizieq Angkat Kaki Dari Indonesia



Jakarta – Habib Rizieq selaku pendiri Front Pembela Islam (FPI) baru-baru ini mendapatkan kecaman akibat komentarnya yang mempelesetkan salam khas sunda sampurasun menjadi campur racun.

Plesetkan Sampurasun, Ketua PP Bandung Desak Habib Rizieq Angkat Kaki Dari Indonesia

“Sebelum dia (Rizieq) meminta maaf, kami mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menolak Habib Rizieq. Sebagai orang yang memposisikan sebagai orang Islam, dia tidak pantas berada di bumi pertiwi,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Bandung Yayan Suherlan, di Bandung (Sabtu, 28/11/2015).

Yayan merasa wajib membela adat Sunda dari pelecehan oleh Habib Rizieq.

Sampurasun itu identitas budaya Sunda yang sangat tinggi. Cukup minta maaf, tidak lebih,” tegas dia.

Sebelumnya, Ormas Laskar Muda Padjajaran menyarankan Luhut Binsar Panjaitan selaku Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam)untuk menegur Habib Rizieq.

Kami menyarankan Pak Luhut Binsar Panjaitan sangat berhak menegur saudara Habib Rizieq atas perilaku tersebut karena menimbulkan potensi perpecahan anak bangsa yang selama ini kita bina bersama kawan-kawan Pemuda Pancasila dan masyarakat kabuyutan,” kata Ketua Laskar Muda Padjadjaran Tedy Subarkah, di Bandung (Sabtu, 28/11/2015). (Yayan – sisidunia.com)