Home » News » Demi Perkembangan Anak, Facebook Berikan Cuti 4 Bulan kepada Karyawannya

Demi Perkembangan Anak, Facebook Berikan Cuti 4 Bulan kepada Karyawannya



Jakarta – Facebook belum lama ini memberlakukan kebijakan yang cukup unik bagi karyawannya. Kebijakan tersebut berkaitan dengan jatah cuti yang bisa diambil oleh karyawan untuk keperluan keluarga.
Demi Perkembangan Anak, Facebook Berikan Cuti 4 Bulan kepada Karyawannya
Seperti dilansir dari The Verge (Minggu, 29/11/2015), kebijakan cuti tersebut mencakup karyawan perempuan yang sedang hamil dan karyawan laki-laki yang istrinya batu melahirkan.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg, sendiri pada pekan lalu mengatakan bahwa dirinya akan mengambil cuti selama dua bulan menyusul kelahiran sang puteri. Keputusan ini cukup mengagetkan industri teknologi dan pasar investasi dunia.

Setelah ditelusuri, ternyata jatah cuti yang diambil Zuckerberg tersebut hanyalah setengah dari jatah cuti keseluruhan yang bisa diambilnya. Ya, dengan adanya kebijakan ini, maka seluruh karyawan dan petinggi Facebook memperoleh jatah cuti selama empat bulan dalam setahun.

Keputusan Zuckerberg ini pun menjadi kabar gembira bagi seluruh karyawan Facebook, terutama yang baru saja menjadi orang tua. Meskipun saat ini masih berlaku untuk karyawan di Amerika Serikat, Facebook akan memberlakukan kebijakan serupa kepada karyawan mereka di luar AS mulai 1 Januari 2016 nanti. (Deni Suroyo – sisidunia.com)