sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Melihat Lebih Dekat Keindahan Alam Negeri Oma di Pulau Haruku

Melihat Lebih Dekat Keindahan Alam Negeri Oma di Pulau Haruku



Maluku – Provinsi Maluku merupakan daerah yang terkenal akan produksi rempah-rempahnya. Tiap daerah di provinsi tersebut bahkan memiliki keunikan dan lahan rempah yang berbeda-beda.
Melihat Lebih Dekat Keindahan Alam Negeri Oma di Pulau Haruku
Salah satu wilayah penghasil rempah yang cukup unik adalah Negeri Oma di Pulau Haruku. Selain menjadi penghasil cengkeh terbaik di Indonesia, kawasan ini memiliki keindahan alam yang demikian luar biasa.

Negeri Oma dapat dicapai dengan naik speed boat selama sekitar 30 menit dari Desa Tulehu, Ambon. Namun perjalanan tersebut hanya bisa dilakukan bila tidak sedang terjadi “musim timur”, yang biasanya datang pada bulan April hingga September.

Bila anda kebetulan sedang berada di rentang bulan tersebut, dan musim timur sedang berlangsung di kawasan tersebut, maka perjalanan terjauh yang bisa ditempuh hanya mencapai kawasan Negeri Haruku, yang berada di sebelah barat Pulau Haruku.

Untuk melanjutkan ke kawasan Negeri Oma, pengunjung bisa menyewa ojek ataupun berjalan kaki.

Cengkeh yang dihasilkan di Negeri Oma tergolong kualitas tinggi. Cengkeh tersebut berukuran besar, dan memiliki kandungan eugenol terbaik.

Salah satu “atraksi” yang bisa dinikmati di kawasan Negeri Oma adalah Air Asol, semacam “kolam” alami yang berisi air tawar. Jika kondisi air laut sedang surut, air di dalam Air Asol tersebut akan menjadi hangat dan bisa juga digunakan untuk mandi atau berendam. (Deni Suroyo – sisidunia.com)