Home » Techno » LG Ray, Smartphone Kelas Menengah dengan Harga Rp 3,2 Jutaan

LG Ray, Smartphone Kelas Menengah dengan Harga Rp 3,2 Jutaan



Jakarta – Pabrikan elektronik asal Korea Selatan, LG, telah mengumumkan produk smartphone mereka yang berada di segmen medium-end, yaitu LG Ray. Meski dipasarkan di kelas menengah, LG Ray memiliki spesifikasi yang dinilai sangat kurang.
LG Ray, Smartphone Kelas Menengah dengan Harga Rp 3,2 Jutaan
Seperti dilansir dari Android Authority, LG Ray memang unggul dari segi kamera, dimana produk ini memiliki kamera utama 13-MP dan kamera depan 8-MP. Selain itu, keunggulan lainnya adalah dari segi prosesor, dimana LG Ray akan berjalan menggunakan octa-core MediaTek MT6592M, yang berjalan dengan kecepatan 1,4 GHz.

Satu fitur tambahan yang juga dimiliki LG Ray adalah Knock Code dan Gesture Shot. Fitur ini biasa ditemukan di smartphone “flagship” keluaran LG.

Untuk kelemahannya, smartphone ini hanya memiliki RAM 1 GB. Tentunya kemampuan ini kurang pantas dikategorikan ke dalam kelas menengah. Selain itu, untuk urusan kartu grafis, LG Ray menggunakan Mali-400. Sekali lagi, kartu grafis ini juga kurang pas dikategorikan ke dalam medium-end.

Down-side lainnya, LG Ray belum memiliki kapabilitas jaringan 4G. Hal ini sebenarnya cukup masuk akal, mengingat smartphone ini memang ditargetkan untuk pasar yang masih menggantungkan diri pada jaringan 3G.

Untuk spesifikasi lain, LG Ray memiliki ukuran layar 5,5-inchi dengan resolusi 720p, menjalankan Android 5.1 Lollipop, dan ditenagai dengan baterai berdaya 3.000 mAh.

Untuk urusan harga, LG Ray akan dilepas di Rusia dengan banderol RUB15,000, atau setara dengan Rp3,2 juta. Smartphone ini memiliki tiga opsi warna, yakni Titan Black, Gold, dan Silver. (Deni Suroyo – sisidunia.com)