sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Batu Akik Pulaki dari Bali Diyakini Memiliki Kekuatan Magis

Batu Akik Pulaki dari Bali Diyakini Memiliki Kekuatan Magis



Buleleng – Para pecinta batu akik yang tergabung dalam Komunitas Akik Pulaki Kontemporer (KAPK), Kabupaten Buleleng, Bali, meyakini bahwa berbagai jenis batu akik Pulaki, asal Bali, memiliki kekuatan magis yang kuat.
Batu Akik Pulaki dari Bali Diyakini Memiliki Kekuatan Magis
Lebih jauh, sejumlah anggota KAPK juga menyakini bahwa batu-batu tersebut hidup. Indikatornya, batu akik Pulaki itu bisa berubah-ubah ukuran dari waktu ke waktu.

“Kami membentuk batu, habis itu menggaganginya dan setelah digagangi pas ukurannya. Tetapi setelah beberapa hari ada kelonggaran beberapa mili. Padahal ukuran mili pakai jangka sorong. Kami meyakini bahwa batu itu hidup, karena kalau tidak hidup tidak bisa berubah ukurannya,” terang Humas KAPK, Made Delvi Juniawan, di Singaraja, Sabtu (28/11/2015) pagi tadi.

“Batu akik Pulaki itu spesial karena berada di daerah bebatuan kuno dimana memilki kandungan batu kelas tinggi,” lanjutnya.

Delvi cukup menyayangkan masuk dan populernya batu akik dari luar daerah ke Buleleng. Sebab, menurutnya, batu akik setempat pun memiliki keindahan dan kuinikan yang cukup tinggi.

“Banyak batu dari luar yang masuk Buleleng. Kami berpikir kenapa tidak membangkitkan apa yang menjadi ciri khas Bali Utara,” pungkasnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)