sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Anastasia Lin, Peserta Miss World 2015 yang Ditolak Masuk ke Tiongkok

Anastasia Lin, Peserta Miss World 2015 yang Ditolak Masuk ke Tiongkok



Ottawa – Kontes kecantikan Miss World 2015 akan segera digelar di Sanya, Provinsi Hainan, Tiongkok. Menjelang berlangsungnya acara tersebut, salah seorang peserta dari Kanada, Anastasia Lin, dikabarkan tidak diperbolehkan untuk memasuki wilayah Tiongkok.
Anastasia Lin, Peserta Miss World 2015 yang Ditolak Masuk ke Tiongkok
Seperti dilansir Shanghaiist (Jumat, 27/11/2015), meski telah berkali-kali mengajukan visa dari Tiongkok, Lin terus saja ditolak oleh otoritas Negeri Tirai Bambu tersebut. Pihak Tiongkok sendiri tak memberikan alasan yang jelas mengapa wanita Kanada keturunan China ini tidak diperbolehkan masuk ke negara tersebut.

Menurut Lin, ditolaknya dirinya oleh Tiongkok tersebut berkaitan dengan statusnya sebagai pengikut aliran Falun Gong, yakni sebuah aliran kepercayaan di Tiongkok yang keberadaanya ditentang oleh pemerintah dan ditetapkan sebagai organisasi atau aliran kepercayaan ilegal sejak tahun 1999 silam.

Sebagai orang yang aktif di berbagai organisasi dan lembaga sosial, Anastasia Lin aktif menyuarakan isu pelanggaran HAM yang dilakukan oleh Pemerintah Tiongkok terhadap pengikut Falun Gong di sana. Sejak pelarangan Falun Gong di tahun 1999 tersebut, otoritas keamanan Tiongkok memang kerap dikaitkan dengan sejumlah kasus pemukulan, penyiksaan, bahkan pembunuhan petinggi-petinggi dari aliran kepercayaan tersebut. (Deni Suroyo – sisidunia.com)