Home » Techno » Tips Bermain Call of Duty: Black Ops

Tips Bermain Call of Duty: Black Ops



Jakarta – Call of Duty merupakan game bergenre First Person Shooting (FPS) terpopuler saat ini. Serial terbaru mereka, Black Ops, kini sudah mencapai seri ketiga. Penjualannya pun merajai chart-chart game terlaris di seluruh dunia.

Tips Bermain Call of Duty: Black Ops

Game yang rilis di platform PS4, PS3, Xbox One, dan PC ini pun memiliki tips bermain untuk Anda para gamer. Seperti dilansir dari WikiHow (Jumat, 27/11/2015), Sisi Dunia hadirkan beberapa tips bermain CoD Black Ops untuk Anda:

Perhatikan lokasi Anda meletakkan killstreak, musuh cenderung mencari pengguna care package agar mudah membunuh cepat.

Dalam pertempuran duel senjata, lakukan dropshot, atau menyimpanglah ke samping untuk membuat diri jauh dari sasaran.

Dalam baku tembak duel, jangan diam. Bergeraklah kiri dan kanan, berjongkok/tiarap, dan melompat sambil menembak dapat memberikan manfaat untuk membunuh.

Gunakan senapan serbu ketika Anda pertama kali memulai pertempuran. Senapan ini memiliki akurasi yang layak dan tingkat menembak yang baik.

Membidik cepat dengan senapan penembak jitu membutuhkan latihan. Jangan berharap Anda dapat menembak jitu tanpa latihan.
Menggunakan tata letak tombol taktis dapat banyak membantu, tetapi perlu waktu untuk membiasakan diri.

Ketika seseorang menembaki Anda, seringlah melompat sehingga akurasi sasaran mereka berkurang, setidaknya sampai Anda bisa mendapat bidikan terbuka atau dilindungi.

Dalam Search and Destroy atau Demolition, jika ada pemain di lokasi bom (A atau B), pergilah ke tempat bom yang tidak memiliki banyak musuh dalam hal menanam atau menjinakkan bom.

Jangan segan untuk menggunakan peluncur granat. Senjata ini bisa membunuh cepat dengan mudah, meskipun akan membuat marah 3/4 tim lainnya.

Spy Plane adalah teman terbaik Anda, namun jangan mengandalkannya terlalu banyak; Ghost cukup lazim digunakan (gunakan Black Bird jika Anda lebih menguasainya).

Kecuali Anda tidak sering mati, jangan pilih manfaat Scavenger, karena Anda mungkin tidak akan kehabisan amunisi.

Jika Anda sering berdiam, ubahlah posisi setiap kali membunuh agar dapat bertahan lebih lama. Musuh tidak akan menduga Anda berada di sana.

Pilihlah perlengkapan berdasarkan jenis permainan. Flak Jacket mungkin tidak cocok untuk Team Deathmatch, namun sangat optimal di Domination, dan RPG mungkin tidak cocok dalam permainan Free-For-All jika berpisah, tapi sekali lagi, akan membantu dalam Domination.

Ada baiknya untuk menaikkan sensitivitas Anda, ini akan membantu Anda berbalik lebih cepat.

Berjongkok/tiarap adalah posisi terbaik Anda. Jika Anda melihat seseorang datang mendekat di radar Anda, maka mundur, tiarap, dan tunggu. Pastikan Anda memberi jarak yang cukup untuk mendapatkan bidikan yang jelas agar musuh tidak melompat dan menusuk Anda. Selalu ingat: tiarap/berjongkok memberikan mereka target yang lebih kecil, dan sikap Anda juga menjadi lebih akurat dan stabil. Namun, kepala Anda juga lebih stabil dan lebih mudah ditembak.

Pilih lampiran dengan cermat. Lampiran mungkin tidak terlalu terlihat, tapi mengganti scope biasa menjadi Variable Zoom Scope, atau mengganti Red Dot Sight menjadi sesuatu seperti flamethrower dapat membuat rasio K/D Anda meroket.

Bermainlah dengan bot; itulah guna bot diciptakan oleh Treyarch dan Infinity Ward: untuk Anda berlatih serta mempelajari peta dan keahlian Anda.

Berpindah ke kiri atau kanan saat menembak akan membuat Anda menyamping dan menjadikan Anda target yang lebih kecil.

Pastikan Anda memiliki senjata yang baik dengan banyak amunisi.
Teruslah bergerak; dengan cara ini Anda lebih mungkin untuk melihat musuh Anda.

Bergabunglah dengan klan, Anda bisa bersenang-senang dan memiliki pertempuran besar yang lebih ramah.

Ganti perlengkapan terus-menerus. Jangan takut untuk mencoba ak47u jika Galil tidak cocok, atau beralih ke penembak jitu karena Anda terlalu cepat terbunuh dari jauh.

Jangan pernah tiarap. Berjongkoklah, karena tiarap butuh waktu lebih lama untuk membidik target Anda. Juga, Anda mudah sekali dibunuh oleh musuh di belakang Anda.

ADS bisa membuat Anda terbunuh, jadi coba menembak tanpa membidik sasaran jika Anda kalah jumlah dan mereka cukup dekat untuk melihat sedikit akurat.

Jika Anda melihat musuh mendekat di radar, tunggu, dan ketika Anda melihatnya datang, bunuhlah. (Yayan – sisidunia.com)