Home » Travel & Kuliner » Pantai Burung Mandi, Salah Satu Destinasi Wisata Andalan Belitung Timur

Pantai Burung Mandi, Salah Satu Destinasi Wisata Andalan Belitung Timur



Belitung Timur – Pantai Burung Mandi di Belitung adalah salah satu pantai yang tidak memiliki batu granit. Namun, pemandangannya tak kalah cantik dengan pantai-pantai lain di Belitung.

Pantai Burung Mandi, Salah Satu Destinasi Wisata Andalan Belitung Timur

Pantai ini pun menjadi salah satu destinasi wisata andalan Belitung Timur. Masyarakat setempat menjulukinya Pantai Burung Mandi.

Para pelancong akan disuguhi panorama nan indah laut biru berombak tenang dan pemandangan ceria warna warni kater atau perahu nelayan yang dilengkapi dengan ‘tangan’.

“Di tempat ini ramainya siang menuju sore,” kata Prans Aryanto Marbun, staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Belitung Timur, Senin (23/11/2015).

Berjarak sekitar 18 kilometer atau jarak tempuh perjalanan darat sekitar 20 menit dari Kota Manggar, daerah terdekat dengan Pantai Burung Mandi.

“Akses menuju Pantai Burung Mandi ini ditunjang dengan infrastruktur jalan beraspal yang mulus,” ungkap Prans.

“Turnya mengelilingi wilayah pantai dan pulau-pulau, seperti keliling ke Pulau Tang yang letaknya di tengah laut. Untuk menunjang sektor pariwisata di Kabupaten Belitung Timur, tiap tahunnya pada Agustus digelar perlombaan perahu kater,” ujar Ketua Kelompok Desa Wisata Misnawati. (Yayan – sisidunia.com)