Home » Hiburan » Ngetop Saat Ada Apa Dengan Cinta, Rudi Soedjarwo Sempat Bangkrut Dan Ditinggal Istri

Ngetop Saat Ada Apa Dengan Cinta, Rudi Soedjarwo Sempat Bangkrut Dan Ditinggal Istri



Jakarta – Sutradara film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) Rudi Soedjarwo menuturkan kisah sedihnya kepada media. Sempat berkibar karirnya pada 2001 silam, Rudi sempat mengalami kebangkrutan hingga tak memiliki uang sepeserpun. Kejadian itu ia alami empat tahun kebelakang.

Ngetop Saat Ada Apa Dengan Cinta, Rudi Soedjarwo Sempat Bangkrut Dan Ditinggal Istri

Ia dan sang istri (Rere) pun harus bercerai akibat permasalahan ekonomi. Lantas apa yang membuat Rudi bangkrut? Ternyata ia menggeluti bisnis di bidang properti yang belum dipahaminya secara benar.

“Itu yang bikin gue sempat (beralih dari film) ambil bisnis yang lain, jauh berbeda dan ternyata salah langkah dan berantakan. Secara ekonomi juga hancur dalam arti tabungan minus 0,42 tepatnya pada waktu itu dan ketika itu (langsung) ambrol (jatuh),” tuturnya.

Rudi menggambarkan saat itu kondisinya benar-benar terpuruk sehingga ia menyamakan dirinya dengan seorang pengemis.

“Saya seumur hidup diberi keberuntungan sama Allah S.W.T untuk hidup nyaman. Semuanya ada, dikasih kemudahan, sekali nggak megang uang selama berapa tahun, ya pada saat itu. Saya lihat pengemis di pinggir jalan nerima seribu aja itu berarti dia masih megang cash kan, saya tuh nggak sama sekali,” ungkapnya.

“(Rumah) Saya jual untuk nutupin itu. Nggak mau memberatkan orangtua karena orangtua juga punya problem sendiri, janda, pensiunan. Saya punya anak tiga, semua sekolah di paling yang termahal ibaratnya kalau di Jakarta dan saya nggak mau mereka kacau gara-gara saya salah langkah keputusan saya itu,” tutupnya. (Yayan – sisidunia.com)