sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » FPI Melihat Banyak Provokasi Terkait Campur Racun Habib Rizieq

FPI Melihat Banyak Provokasi Terkait Campur Racun Habib Rizieq



Jakarta – Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat terus membangun komunikasi dengan sejumlah ormas dan tokoh masyarakat Sunda. FPI berusaha memberi penjelasan jika tidak ada niat melecehkan dari Rizieq Shihab terkait permasalahan sampurasun.

FPI Melihat Banyak Provokasi Terkait Campur Racun Habib Rizieq

“FPI itu ahlu sunnah wal jamaah yang menjunjung tinggi adat dan budaya selama tidak bertentangan dengan syariat,” kata Ketua FPI Jabar Abdul Qohar (Jumat, 27/11/2015).

Sebelumnya, Rizieq dilaporkan ormas AMS ke Polda Jabar dengan dugaan merubah kata sampurasun menjadi campur racun. AMS menggunakan bukti sebuah video yang berasal dari YouTube terkait ceramah Rizieq yang diketahui dilakukan pada 13 November di Purwakarta.

“Ini membawa berkah dengan melahirkan konsensus, seperti di masa Imam Bonjol, di mana adat basanding syara, dan syara basanding kitabulloh,” urai Qohar.

“Kami terus mencari aktor intelektual yang memprovokasi persoalan ini. FPI tidak pernah bermasalah denga AMS dan pemangku adat Sunda. Di Jabar saja ada 300 ranting FPI yang semuanya orang Sunda. Jadi tidak mungkin kami melecehkan adat Sunda,” tutupnya. (Yayan – sisidunia.com)