sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tanda Terima Kasih, Ratusan Siswa Basuh Kaki Guru Dengan Air Kembang

Tanda Terima Kasih, Ratusan Siswa Basuh Kaki Guru Dengan Air Kembang



Magelang – Indonesia memperingati hari guru pada Rabu (25/11/2015). Sekolah-sekolah yang ada di Tanah Air pun memiliki cara-cara tersendiri untuk memperingatinya. Selain upacara, ada hal unik yang dilakukan oleh SMK 17 Magelang, Jawa Tengah.

Tanda Terima Kasih, Ratusan Siswa Basuh Kaki Guru Dengan Air Kembang

Usai menggelar upacara bendera di halaman sekolah, para siswa ramai-ramai memberikan bunga dan mencium tangan para guru.

Tidak sedikit dari para siswa dan guru yang meneteskan air mata penuh haru, apalagi diiringi lagu berjudul “Terima kasihku”.

Tidak berhenti sampai di situ, satu per satu siswa kemudian membasuh kaki para guru dengan air dan bunga. Hal ini pun menjadi simbol penghormatan siswa terhadap sosok guru yang sangat berjasa.

“Membasuh kaki guru merupakan wujud cinta kasih siswa kepada guru, yang telah memberikan bimbingan dan pendidikan dengan penuh cinta kasih pula,” ujar Tri Setyo Nugroho, Wakil Kepala Sekolah SMK 17 Kota Magelang. (Yayan – sisidunia.com)