sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Suka Berjoget Memberikan Banyak Manfaat Bagi Tubuh

Suka Berjoget Memberikan Banyak Manfaat Bagi Tubuh



Jakarta – Menari seringkali dianggap oleh sebagian besar orang, namun tahukah Anda jika menari atau sekedar joget mengikuti irama musik bisa menjadi obat manjur penghilang stres? Selain itu menari juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan psikis maupun fisik.

Suka Berjoget Memberikan Banyak Manfaat Bagi Tubuh

Fakta tersebut diungkap oleh dr. Peter Lovatt, pendiri Dance Psychology Lab di University of Hertfordshire. Dalam studinya, sebuah tarian terutama yang dilakukan bersama-sama bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik karena dengan menari bersama merupakan sebuah interaksi sosial yang bermanfaat bagi psikis seseorang.

Namun bukan berarti berjoget sendiri tidak bermanfaat, faktanya berjoget bisa mengurangi depresi.

“Dengan menari, semangat dan kemampuan kognitif seseorang ikut membaik. Bahkan, hanya dengan menari selama lima menit saja bisa membuat kemampuan berpikir lebih tajam. Simpelnya, dengan menikmati tarian bisa membuat tubuh melepas hormon bahagia, yang otomatis akan membuat kadar stres menurun,” jelas dr Lovatt

Hanya saja sekarang makin sedikit orang yang menari karena sungkan atau merasa tidak bisa menari. Padahal seharusnya menari merupakan hak setiap orang dan tak perlu mahir. Menari merupakan hal yang manusiawi, karena ketika mendengar musik, otomatis tubuh akan bergerak mengikuti irama.

Selain itu menurut dokter yang dijuluki dr. Dance tersebut, menari juga bermanfaat bagi kebugaran. Mulai dari meningkatkan kesehatan paru-paru dan jantung, mengencangkan otot, hingga memperkuat tulang.

Jadi, sudahkah Anda joget hari ini? (Rindi Ayunda – sisidunia.com)