sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Lecehkan Bahasa Sunda, Angkatan Muda Siliwangi Larang Keras Habib FPI Masuk Jawa Barat

Lecehkan Bahasa Sunda, Angkatan Muda Siliwangi Larang Keras Habib FPI Masuk Jawa Barat



Bandung – Pendiri Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab, atau yang lebih dikenal denga Habib Rizieq baru saja membuat sensasi dengan mempelesetkan kata sampurasun menjadi campur racun.

Lecehkan Bahasa Sunda, Angkatan Muda Siliwangi Larang Keras Habib FPI Masuk Jawa Barat

Pernyataan Rizieq pada Senin (15/11/2015) yang terekam dan beredar di media sosial itu pun membuat Angkatan Muda Siliwangi (AMS) beserta Aliansi Masyarakat Sunda melarangnya memasuki wilayah Jawa Barat.

“Melecehkan bahasa sebagai budaya kami. Kami sangat tidak menerima. Harga diri kami seperti diinjak,” kata Ketua Umum AMS Noery Ispandji Firman (Rabu, 25/11/2015).

Noery menambahkan, sampurasun mengandung doa dan harapan baik. Tidak seharusnya Rizieq menghina kata tersebut apapun alasannya. Jalur hukum pun telah ditempuh.

“Kami sudah melaporkan pelecehan budaya ini ke kepolisian Bandung. Kami menginginkan masalah ini diusut tuntas,” ujarnya. Ia mengancam, bila polisi tidak mengusut kasus itu, “Kami akan melakukan aksi turun ke jalan.” (Yayan – sisidunia.com)