Home » Techno » iPhone Diisukan Akan Gunakan Layar OLED Samsung

iPhone Diisukan Akan Gunakan Layar OLED Samsung



Seoul – Meski berstatus sebagai kompetitor dalam persaingan smartphone, Samsung dan Apple telah beberapa kali terlibat kerja sama dalam penyediaan komponen.

iPhone Diisukan Akan Gunakan Layar OLED Samsung

Kabar terbaru bahkan menyebut Samsung akan tetap menyediakan beberapa komponen untuk iPhone generasi selanjutnya. Kabar yang sedang panas ialah rumor bahwa Apple akan menyematkan layar OLED Samsung ke perangkat terbaru iPhone.

Seperti dilansir dari Forbes (Kamis, 26/11/2015), Samsung dikabarkan telah meneken kontrak kerjasama baru dengan Apple terkait suplai layar iPhone. Hingga seri iPhone 7s, Apple kabarnya masih akan tetap menggunakan layar LCD, namun iPhone 8 kabarnya akan memakai layar OLED dari Samsung.

Penggunaan layar OLED tentu akan membawa banyak keuntungan, di antaranya lebih hemat daya baterai meski display lebih menarik. Selain itu angle juga lebih lebar, serta menampilkan warna lebih tajam.

Di satu sisi, ini merupakan keuntungan bagi Samsung di sektor bisnis dan suplai komponen, namun di sisi lain bekerjasama dengan kompetitor tentunya bisa mematikan divisi smartphone yang mereka miliki. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)