sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » MotoGP Indonesia : Beginilah Bentuk Sirkuit Sentul Menyambut MotoGP 2017

MotoGP Indonesia : Beginilah Bentuk Sirkuit Sentul Menyambut MotoGP 2017



Bogor – Tinton Soeprapto selaku Direktur Utama Sirkuit Sentul mengungkapkan akan merombak desain dari sirkuit sentul demi kesukesan digelarnya ajang MotoGP 2017. Tinton akan menghilangkan trek luru dari Sentul.

MotoGP Indonesia : Beginilah Bentuk Sirkuit Sentul Menyambut MotoGP 2017

“Yang kita pertahankan hanyalah tikungan satu dan dua saja, selebihnya itu yang harus kita persiapkan. Saat ini masih ada tikungan patah, nanti akan dibuat lebih halus,” kata Tinton saat ditemui Liputan6.com di Sirkuit Sentul 9Selasa (24/11/2015).

Yang dimaksudkan dengan menghilangkan tikungan patah oleh Tinton adalah agar balapan MotoGP nantinya lebih nyaman ditonton. Lebih jauh, Tinton juga akan mempersempit beberapa lintasan.

“Dengan memperhatikan faktor teknologi MotoGP saat ini, kita juga memperhatikan bagaimana kecepatan dan keamanan pembalap. Nantinya akan dipersempit menjadi 12 meter, hanya di trek yang lurus saja lebarnya mencapai 15 meter. Nantinya satu putaran dapat ditempuh dalam waktu 1 menit 26,480 detik,” tambah Tinton.

Irwan Sucahyono selaku staff Sirkuit Sentul juga menambahkan salah satu keunikkan yang akan dimiliki Sentul.

“Dengan memperhatikan faktor teknologi MotoGP saat ini, kita juga memperhatikan bagaimana kecepatan dan keamanan pembalap. Nantinya akan dipersempit menjadi 12 meter, hanya di trek yang lurus saja lebarnya mencapai 15 meter. Nantinya satu putaran dapat ditempuh dalam waktu 1 menit 26,480 detik,” tambah Tinton. (Yayan – sisidunia.com)