Home » Techno » Sambut Pilkada Serentak, Twitter Rilis Hashtag dan Emoticon Resmi Pilkada 2015

Sambut Pilkada Serentak, Twitter Rilis Hashtag dan Emoticon Resmi Pilkada 2015



Jakarta – Belum lama ini Twitter Indonesia meluncurkan emoticon spesial untuk menyambut ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 yang rencananya akan dilaksanakan serentak akhir tahun ini.

Emoticon berbentuk jari kelingking yang tercelup tinta merah menggambarkan keikutsertaan tweeps dalam Pilkada. Emoticon ini dapat muncul di timeline Twitter dengan menggunakan #Pilkada2015.

“Hari ini kami meluncurkan emoji #Pilkada2015 sbg dukungan utk pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember mendatang,” cuit akun Twitter Indonesia pada Senin (23/11) kemarin.

Sementara itu dalam penjelasan di blog resminya, Twitter Indonesia mengungkap, “Emoji ini merupakan logo resmi dari program Kawal Pilkada (@kawalpilkada), sebuah gagasan kolektif yang ditujukan untuk mengajak bangsa Indonesia ikut serta secara proaktif terlibat di dalam proses Pilkada.”

Twitter berharap dengan kampanye ini bisa mendorong pengguna Twitter di Indonesia untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada serentak. Yuk ramaikan Pilkada serentak tahun ini dengan #Pilkada2015. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)