sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Wow, Helikopter Kepresidenan untuk Jokowi Harganya Mencapai Rp 742 Miliar

Wow, Helikopter Kepresidenan untuk Jokowi Harganya Mencapai Rp 742 Miliar



Jakarta – Setelah menerima rekomendasi dari TNI Angkatan Laut (AL), Sekretariat Kabinet (Setneg) tengah berencana untuk membeli satu unit helikopter kepresidenan. Heli yang hendak dibeli adalah jenis AW 101 Agusta buatan Italia.
Wow, Helikopter Kepresidenan untuk Jokowi Harganya Mencapai Rp 742 Miliar
Helikopter yang dijual dengan harga USD 55 juta, atau setara Rp 742 miliar, tersebut memiliki interior yang cukup mewah, serta ruangan yang lebar sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai alat transportasi VVIP.

Bila dibandingkan, helikopter AW 101 Agusta tersebut memang memiliki teknologi yang lebih canggih daripada helikopter yang sering digunakan Presiden dan Wapres saat ini, yaitu jenis Super Puma buatan tahun 2000. Helikopter tersebut pertama kali digunakan untuk urusan kepresidenan RI pada tahun 2002.

Adapun rencananya, dana untuk membeli helikopter AW 101 Agusta tersebut akan dianggarkan dalam APBN 2016. (Deni Suroyo – sisidunia.com)